Udah bukan rahasia lagi kalo uang jajan atau uang bulanan mahasiswa itu terbatas. Makanya, kita harus pinter-pinter ngatur duit, termasuk duit buat makan. Pilihlah makanan yang ramah sama kantong dan perut kamu, kayak makanan-makanan di bawah ini.

1. Pecel Ayam
Di tiap pengkolan, pasti ada tukang pecel ayam. Kalo ada award untuk makanan paling populer, pecel ayam pasti juaranya. Mungkin karena praktis dan murah-meriah. Nah, itulah poinnya: praktis dan murah meriah. Nggak heran kalo pecel ayam adalah menu wajib tiap kantin kampus. Makanya, jarang banget ada kantin kampus yang nyediain menu kambing guling. Udah ribet, mahal pula!

2. Bakso
Ini dia makanan yang mendekati level kepopuleran pecel ayam. Selama tinggal di Indonesia, kayaknya nggak mungkin kita susah nemuin tukang bakso. Di mana-mana, di kampung dan di kota, tukang bakso bertebaran. Bisa dibilang, makanan paling merakyat, ya, si bakso ini. Nggak heran, dong, kalo di tiap kantin kampus pasti ada menu ini. Murah-meriah, bro!

3. Gado-gado
Setelah pecel ayam dan bakso, yang menduduki peringkat tiga adalah gado-gado. Murah-meriah dan ngenyangin. Kurang apa lagi coba? Cocoklah untuk dompet dan perut mahasiswa. Nggak pake nasi atau lontong pun kita bisa kenyang. Hebatlah si gado-gado ini!

4. Mie Rebus/Mie Goreng
Kalo ini mah nggak usah ditanya. Di mana-mana emang selalu jadi favorit. Apalagi buat anak kos. Anak kos mana coba yang nggak nyetok mie instan di kamarnya? Kalo ada, berarti dia bukan anak kos sejati.

Apa menu andelan di kantin kampus kamu?

Sumber : http://nyunyu.com/2012/09/makanan-di-kantin-kampus-berdasarkan-tingkat-popularitasnya/