10 Film Yang Harus Ditonton Oleh Anak Band


Mengaku musisi? Anak band? Atau sekedar penikmat musik yang juga menyukai film? Sebab, kami telah berhasil mengumpulkan dan mengurutkan film-film tentang musik yang bisa membuatmu betah duduk di kursi selama 2-3 jam ke depan.
Maka, silakan bersandar dan nikmati sajian dari kami, inilah 10 film yang harus ditonton oleh penggila musik sepertimu,
10. Light of Day (1987)

Kakak beradik Joe Rasnick dan Patti Rasnick yang menggantungkan hidupnya dengan bermusik di dalam band yang sama, The Barbusters. Mencoba untuk meneruskan hidup melalui jalan musik dengan berbagai rintangan kian menghadang niat mereka berdua. Terlebih, karakter Patti Rasnick diperankan oleh rocker wanita, Joan Jett. Dan The Barbusters berhasil memainkan lagu "Rude Mood" milik sang legendaris Stevie Ray Vaughn.
9. Tenacious D and the Pick of Destiny (2006)
Kami selalu suka jika ada sebuah film yang menyangkut tentang iblis, komedi, drama dan musik rock, dan ini adalah perpaduan semuanya. Tenacious D, adalah band di gawangi oleh Jack Black dan Kyle Goss. Mereka hendak mengambil (atau mencuri) sebuah pick gitar yang memungkinkan mereka untuk menjadi bagian dari legenda Rock.

8. Rock Star (2001)



Tentang mimpi seorang vokalis band cover bernama Chris Cole yang kunjung menjadi nyata. Mengidolakan band terkenal Steel Dragon, dan berakhir dengan menjadi salah satu personil dari band Heavy Metal tersebut, from fans to friends. Tak ada yang begitu menarik dari film ini. Tetapi, faktanya, film ini diadaptasi dari kehidupan nyata Tim "Ripper" Owens, sang vokalis di band Judas Priest. Maka, setidaknya kita harus menghargai film ini.
7. Singles (1992)
Suka dengan genre musik Grunge dan ingin meniru gayanya? Maka ini adalah film yang cocok untukmu. Berlatarbelakang di kota Seattle, dimana asal muasal musik Grunge berasal. Kau akan melihat Pearl Jam, Alice in Chains, dan Soundgarden sebagai cameo di film ini. Oh, dan satu hal, film ini mengajarkan bahwa, jangan biarkan vokalis Chris Cornell berduaan dalam mobil bersama pacarmu.
6. The Blues Brothers (1980)
Film ini adalah bukti dimana Blues bukan hanya sekedar musik ataupun genre, melainkan sebuah cara hidup untuk mencapai kebahagiaan bagi diri sendiri maupun orang lain. Dua lelaki yang mengendarai mobil polisi, mengenakan setelan jas lengkap dengan topi dan kacamata hitam, berkelana dari panggung ke panggung menyebarluaskan virus Blues. Kau akan melihat para legenda Blues bertebaran di setiap adegan film ini. Blues power!
5. Almost Famous (2000)
Sebuah film semi-biopic tentang kehidupan seorang jurnalis musik yang ikut tur bersama band-band rock seperti Led Zeppelin dan yang lainnya. Menjelaskan bahwa, berada di belakang panggung bersama band rock adalah pengalaman terbaik, melebihi berada di depan panggung. Dan ternyata rocker juga manusia.
4. Across The Universe (2007)
Menonton film ini adalah salah satu cara untuk mengenal The Beatles secara instan. Film drama musikal berlatarbelakang di tahun 1960an yang penuh dengan warna, adegan romantis, pria yang putus asa, dan tentu saja lagu-lagu hits dari The Beatles yang akan membuat pengetahuan musikmu semakin dalam. And all you need is love. Peace.
3. School Of Rock (2003)
Tidak ada yang lebih keren selain melihat sekumpulan anak kecil di sekolah yang memiliki guru Rock And Roll seperti Jack Black. Dan Jack Black, berkalungkan gitar Gibson SG merah, bertugas menyelamatkan anak-anak ini dari belenggu kehidupan yang begitu monoton. Hey, disini anak kecil diajarkan mengenal Groupies, keren!
2. August Rush (2007)
Menurut kami, ini adalah film yang mungkin menginspirasimu dalam melihat musik dengan cara pandang yang berbeda. Sebab, di film ini kau akan menyaksikan seorang anak yang memiliki bakat untuk menciptakan musik, tidak hanya dengan gitar ataupun alat musik lainnya namun dengan berbagai benda dan alat yang ia lihat dan rasakan. Bahkan dosen dan rektor di sekolah musik Juilliard pun mengakui bakatnya dan membuatkan konser khusus untuknya. Ingin mempunyai anak yang seperti ini? Jika kamu lelaki, maka jadilah seorang vokalis dan menikahlah dengan seorang pemain cello.
1. Crossroads (1986)
Tak dipungkiri bahwa inilah filmnya para gitaris. Kau akan akan melihat seorang pemuda yang fasih bermain Blues, hingga ia berhasil mengalahkan Steve Vai dalam duel gitar demi menyelamatkan nyawa teman sekaligus mentornya dari tangan sang iblis. Dan film Crossroads sangat pantas untuk kami masukkan di urutan pertama. Kami tidak pernah lupa dengan caranya memainkan Telecaster.
Itulah film-film yang bisa membuat semangat bermusikmu semakin bergejolak dan mendidih hingga memaksamu untuk terus berkarya dan pantang menyerah untuk hidup di jalur musik.
Adakah film yang tertinggal? Punya pendapat tersendiri tentang film musik? Dan film apa yang berhasil menginspirasimu? Beritahu kami dengan berkomentar di bawah sini.

2 comments

cynthia chaniago said...

kunjungi blog saya yach teman2 di http://chaniaj.blogspot.com
banyak artikel yang bisa anda baca,kunjungi juga situs kami http://www.oliviaclub.com
poker indonesia, poker terpercaya, situs poker, poker terbesar, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia,
poker online, turnover poker.
https://www.facebook.com/oliviaclubpk?ref=hl
https://www.youtube.com/watch?v=nZeVknRm8fQ&feature=youtu.be ( OLIVIA)
https://www.youtube.com/watch?v=4O3DiOiiOf8


diharapkan kunjungan baliknya yach,,makacih...

David Josade said...

Kalau saya sangat suka dengan film Crossroad. Itu film yang sangat melegenda sekali :)

Ngomong-ngomong kalau mau les musik bisa disini loh...
Salam dari Sound Of Cantata | Tlp: 021-58900691 | WA: 089613772741

Info lebih lanjut bisa klik disini ya:
https://www.facebook.com/sounds.cantata/?fref=ts

Powered by Blogger.