8 Tour/Konser Musik Dengan Konsep Terdahysat Versi Paradays

Kecanggihan teknologi modern kini bagaikan dua sisi mata pisau. Di satu sisi, para musisi memiliki kemudahan dalam menciptakan karyanya. Namun di sisi lain, pembajakan karya melalui media Internet pun menjadi hal yang lumrah terjadi. Hal ini membawa dampak bagi para musisi yang kini banyak mengandalkan tur untuk pemasukan. Maka tur pun harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, tak hanya sekadar naik panggung, menyanyikan 10 lagu, lalu pulang.
8 musisi berikut pernah menggelar tur panjang demi mendukung promo album mereka. Tur-tur tersebut dikonsep dan dipersiapkan dengan sangat matang, sehingga terbilang luar biasa! Siapa saja dan tur apa? Yuk kita simak, versi Paradays berikut ini :D
Rihanna

Rihanna mengeluarkan Album UNAPOLOGETIC bulan ini, dan Ia merayakannya dengan Tour 777. Ini adalah tur yang diselenggarakan di 7 kota, termasuk London, Paris, dan New York, dalam waktu 7 hari berturut-turut. WoW!
Dengan menggunakan pesawat Boeing khusus, Rihanna juga mengajak serta sejumlah jurnalis dan penggemar. Dan karena ini Rihanna, tentunya dia tak akan mau tampilan biasa-biasa saja. Dipastikan kostum pun akan membuat mata terbelalak. Seperti apa konsernya? we’ll see deh..

30 Seconds To Mars

Pada Desember 2011, 30 Seconds to Mars mencatatkan diri di Guinness World Record untuk Tour Band Rock Terlama. Mereka bermain dalam 309 show dalam jangka waktu 24 bulan. Gokil gak sih! Ditambah itu rambut baru Jared Leto juga jadi perhatian, sebenarnya dia pake ala mohawk ada maksud apa ya?

Lady Gaga

Biasa deh, kapan sih si ‘mama monster’ gak bikin sensasi. Salah satu konsernya pernah tercatat sebagai konser dengan pendapatan terbesar sebagai tour debut. Monster Ball Tour adalah tur debut dengan penghasilan terbesar sepanjang masa. Tur debut artinya, digelar pertama kali sebagai debut karir. Sekaligus salah satu tur tersukses, termasuk konsep terbaik. Di dalam konsep itu, ada sebuah mobil, semburan api dari raksasa, orbitan angkasa, dan lain-lain. Aduh mama… –”

Muse

Sudah lama Muse dikenal sebagai band yang punya desain panggung mengesankan. Mulai dari tata panggung, sound yang gahar dan memacu adrenalin, sampai penampilan Matthew Bellamy yang kece dan sok cool. Resistance Tour adalah puncak kreativitas mereka. Ketiga personel muncul dari dalam pilar buatan yang bergerak naik-turun. Matt Bellamy (vokal) juga memakai kostum berlapis lampu LED. Wow..!

The Rolling Stones

Sebagai salah satu band rock and roll terbesar, tak heran bila The Rolling Stones dikenal pula berkat aksi panggung mereka. Menyadari hal tersebut, tur pun dikonsep sedemikian rupa.
Bridges to Babylon Tour merupakan salah satu yang terbaik. The Rolling Stones membawa empat boneka raksasa yang menggambarkan empat dari tujuh dosa mematikan.

Coldplay

Hell yeah! Coldplay juga masuk donk. Dengan konsep sederhana nan brilian seperti gelang LED dan potongan kertas warna-warni, Coldplay memberi sensasi luar biasa. Siapapun yang menonton konsernya akan merinding.
Mylo Xylotour dimasukkan dalam film dokumenter COLDPLAY LIVE 2012. Seusai tur ini, band Inggris itu memutuskan rehat dari tur panjang dan konser besar. Tak apa, toh bisa nonton DVD-nya.

Madonna

Tour Drowned pada 2001 tak hanya meraih sukses, namun juga mencatatkan rekor. Bukan hanya tur Madonna dengan penghasilan terbesar oleh seorang solo artis, namun juga yang paling teaterikal.
Show-nya terbagi dalam lima konsep: Neo Punk, Geisha Anime, Country Western, Latin Spanish dan Urban Pimp. Madonna ‘tiba’ di panggung menggunakan pesawat ruang angkasa, lalu ada pohon-pohon aluminium, robot banteng, sert kursi yang bisa berputar-putar.

Noah

Terakhir, Proud to be Indonesian. Band Indonesia besutan aa’ Ariel, NOAH yang sensasional. Setelah sang vokalis Ariel menghirup udara bebas, mereka pun menggelar tur 5 negara dalam 1 hari.
Melbourne (Australia), Hong Kong, Malaysia, Singapura dan Jakarta (Indonesia) menjadi lokasi perayaan kembalinya salah satu band dengan massa terbesar ini.

Well, semoga ada konser besar dan keren seperti 8 konser diatas mampir di Indonesia pas kita lagi punya duit. Ya nggak? :D

No comments

Powered by Blogger.