Antisipasi Hacker

http://cdn.theatlanticwire.com/img/upload/2012/08/29/paswwords/large.jpgBeberapa langkah dasar yang biasa digunakan para hacker untuk menghack/meretas website orang lain atau data-data akun orang lain :
  • Melacak alamat IP suatu situs
  • Melacak Real Adress server suatu situs
  • Melacak IP address lawan chatting
Pembahasan
  1. Melacak alamat IP suatu situs dapat dengan melakukan PING terhadap situs target. Caranya, masuk ke  command Prompt dan ketikan PING WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM, lalu tekan  enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.
  2. Melacak Real Adress server (Lokasi server) suatu situs dapat hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Melalui http://www.domainwhitepages.com, kemudian memasukkan IP address situs tadi atau memasukkan alamat situsnya dan akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut, diantaranya adalah lokasi negara dan kota.
  3. Melacak IP address lawan chatting. Dengan menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya: Kirimkan suatu file pada lawan chat kita. Lalu masuk ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N, lalu tekan enter, maka  alamat IP lawan chatting kita (yang telah dikirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file. Kemudian untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) berada  di kampus atau di warnet mana ?, tinggal dichek di http://www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang telah didapatkan sebelumnya.
Tambahan
Banyak yang tidak tahu cara menampilkan ip address teman chatnya di Yahoo Messenger, AOL dan lainnya. Untuk melakukannya memang dibutuhkan trik khusus, berbeda dengan  IRC yang tinggal di whois saja. Tahap awal yaitu dengan mengirimkan sembarang file ke teman chatting, ini fungsinya sebagai timing waktu agar pelaku punya waktu untuk mengetikkan perintah-perintah untuk menampilkan ip addreas teman chat tersebut. Biasanya berukuran diatas 600kb atau lebih besar dari itu agar tenggang waktunya lebih banyak.
<
  • Kemudian segera  membuka MS-DOS, lalu mengetikkan netstat -n, hasilnya akan tampil ip addressnya. Misalkan tampilannya seperti berikut : 202.133.80.45 : 5000+++. Berarti ip-nya 202.133.80.45. Dan misalkan ternyata setelah dicek ip tersebut milik SahaTea Net, dan ahkirnya ketahuanlah si pemakai messenger berada di  warnet mana, nah kalau 5000+++ itu adalah portnya yang telah dikirimi file sebelumnya. Kesimpulannya, bahwa segala macam komunikasi diinternet tanpa penggunaan proxy dan semacamnya, masih dapat  dilacak dengan begitu  mudahnya, sehingga perlu dipertimbangkan untuk penggunaan proxy anonymous setiap anda berselancar di internet, jika anda benar-benar ingin  mengurangi resiko dari berbagai jenis pelacakan.

  • Cara masuk ke  DOS pada Windows XP yang serba dikunci, yang membatasi akses gerak di Windows seperti fasilitas DOS, Windows Explorer, setting dan sebagainya dalam keadaan tidak dapat disentuh:
  1. Pada icon dalam dekstop atau start menu di klik kanan, lalu pilih properties
  2. Di properties pilihlah find target
  3. Muncul Window lalu pilih search diatas
  4. Pada Search pilihlah "All Files and folders"
  5. Lalu cari file "cmd.exe" di windows
  6. Jika di temukan maka jalankan file cmd.exe
  7. Dengan menjalankan file cmd.exe artinya telah masuk ke dos, Jika ternyata penguncian benar-benar total maka dapat mengubah registry windows melalui pembuatan file *.reg dengan notepad/word pad, kemudian menjalankan  file *.reg tersebut. (cara untuk membuatnya ada di bawah paragraf setelah ini).
  • Menembus  fasilitas umum windows yang terlalu dibatasi, jika  fasilitas MS-DOS, RUN, Find dan sebangsanya dihilangkan dari desktop di  komputer bisa ditembus dengan cara ini:
  1. Masuk ke Notepad / Wordpad / Ms Word
  2. Lalu ketik  REGEDIT4[HKEY_CURRENT_USER" "SOFTWARE""Microsoft""Windows" "CurrentVersion""Policies""System]" DisableRegistryTools"=dword:00000001 [HKEY_CURRENT_USER" "SOFTWARE""Microsoft""Windows" "CurrentVersion""Policies""Explorer]" NoRun"=dword:00000000
  3. Simpanlah di dengan nama file berekstensi *.reg lalu menjalankan file *.reg yang telah dibuat tadi lalu restart.
  • Cara masuk di komputer lain lewat DOS (Windows XP / 2000), atau masuk dikomputer lain dalam sebuah LAN agar bisa melihat seluruh isi harddisk orang lain, yang kemudian membuat directory, membuat file, mendelete file atau apa saja.
  1. Pertama-tama mendownload program internet Maniac atau bisa juga menggunakan netcut…. Interenet Maniac berfungsi untuk mengetahui ip address client melalui computer name / hostname. Lalu download KaHT, program hacker KaHT berfungsi sebagai program untuk menerobos ke komputer server atau client. Hanya dengan 2  program diatas maka pelaku bisa menguasai jaringan lain. Setelah dua program diatas di download kemudian diekstract. Kemudian periksa jaringan sendiri dengan melihat para hostname. Misalkan menggunakan windows XP (berarti menggunakan sistem yang ada di windows XP). Cara pertama masuk ke Start, Lalu Search, lalu pilih computers or people, lalu pilih A computer on the  Network, lalu klik search maka akan segera muncul komputer-komputer yang terkoneksi dalam jaringan. Dengan nomor ip ini maka sudah diketahui sasaran komputer yang akan dimasuki. Setelah itu selesai berlanjut dengan program KaHT, program ini akan didetect sebagai Trojan oleh antivirus, diabaikan saja, tidak dihapus atau dikarantina kalau terdeteksi, atau jika perlu di-del antivirusnya. Catatan program KaHT bekerja dalam MS-DOS Mode jadi disini kemampuan menggunakan DOS sangat penting, tanpa kemampuan DOS maka pelaku tidak akan bisa berbuat banyak. Cara masuk DOS Mode untuk Windows XP: masuk ke Start, All programs, Accessories lalu Command Prompt. Setelah berhasil masuk ke DOS, kemudian masuk ke directory program KaHT, misalkan program tersebut sebelumnya di-extrak di C:\KaHT maka ketikkan "CD""KaHT" dan seterusnya. Jika sudah, saatnya ketik "KaHT _no_ip_komputer_sasaran no_ip_komputer_sasaran. Bisa juga begini : "KaHT Ip1 ip2". ip1 : ip awal yang discan. ip2 : ip  terahkir yang discan Misalnya tadi ip-nya  192.168.0.1 setelah di detect menggunakan Internet Maniac tadi. Maka ketikkan saja "KaHT 192.168.0.0  192.168.0.1" lalu enter. Nah disini nanti program akan bekerja otomatis. Setelah selesai menscan jika nanti port 135 ternyata dalam  keadaan open maka akan otomatis berada di computer tujuan / sasaran, untuk lebih persisnya pelaku akan berada di "c:""windows""system" milik  komputer tujuan / sasaran setelah proses scan selesai. Hacker biasa menggunakan perintah Time untuk merubah waktu pada billing warnet. Ada pula yang menggunakannya untuk merusak windowsnya dengan menghapus file sistem.
  2. Membuat  akses administrator Windowslewat komputer lain, misalnya membuat administrator Windows XP/2000 di komputer lain melalui LAN. Caranya, masuk ke komputer tujuan dengan program kaht. Melihat akses guest dan administrator di Windows, Ketik : net user.  Melihat aktif tidaknya guest di Windows Ketik : net user guest. Membuat  akses guest menjadi Administrator, Ketik : net localgroup Administrators Guest /add. Membuat akses adminstrator sendiri, pertama Ketik : net user /add, kedua Ketik : net localgroup Administrators /add. Menghapus akses administrator Ketik : net localgroup Users /delete. Cara mengetahui password administrator Windows - Download Proactive Windows Security Explorer.

No comments

Powered by Blogger.