Berapa Banyak Musisi Yang menggunakan iPad? Ini Jawabannya

"...masih ada beberapa puritan yang mencari solusi canggih untuk membuat musik..."


Teknologi  di zaman sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Manusia sudah bergantung pada teknologi, akuilah bahwa sesaat setelah bangun tidur dan sebelum beranjak tidur kita selalu menyentuh gadget. Tetapi, hanya sebagian jenis orang yang menggunakannya dengan tepat, sebagai sarana penyalur ide dan kreatifitas. Salah satunya adalah musisi.

Siapa saja musisi yang menggunakan iPad? Itu adalah pertanyaan yang tak lagi sahih. Namun, jika pertanyaannya kita ganti dengan, Berapa banyak? Nah, itu baru akurat. Mari kita telaah.

Menurut statistik yang dikeluarkan oleh Facebook's Advertising Tool, sekitar 7,5% dari gitaris, bassis, pianis, dan vokalis di seluruh dunia sudah memiliki iPad. Pianis berada di urutan pertama dalam menggunakan iPad, dan basiss di urutan terendah.

Inilah data statistik yang dibuat oleh Kensington.com


Mengapa menggunakan iPad? Ayolah, dengan menggunakan alat ini kamu tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli sejumlah synthesizer, aplikasi Animoog dan KORG iKaossilator dapat membuatmu bermain layaknya keyboardis Dream Theater, Jordan Rudess. Atau jika kamu seorang gitaris maka hanya dengan mengunduh Amplitube maka kamu dapat memiliki puluhan stompbox dan amplifier tanpa harus memenuhi kamarmu.

Jordan Rudess mengatakan pendapatnya tentang iPad kepada MacLife, "Kita hidup dalam era dimana distorsi adalah raja. Dan sementara masih ada beberapa puritan yang mencari solusi canggih untuk membuat musik, saya sudah memberanikan diri untuk menggunakan iPad dalam konser Dream Theater, dan selama ini belum ada yang mengeluh!"

Jadi, apa yang akan kau lakukan dengan iPad-mu sekarang?
Sumber: Kensington, MacLife

No comments

Powered by Blogger.