Gibson Mempersembahkan Les Paul Tribute Limited Edition

Bahkan Gibson membuat Bridge yang sama persis dengan Les Paul 1952

Gitar Gibson seri Les Paul pertama kali diciptakan pada tahun 1952, kemudian dijual secara umum dan hingga menjadi simbol kesuksesan bagi Gibson. Dan di tahun 2013 ini, Gibson memberi penghormatan khusus terhadap sang pencipta, Lester William Polsfuss, dengan membuat ulang gitar Les Paul Tribute Limited Edition.
Bentuknya sama persis dengan Les Paul 1952, namun ada sedikit penambahan detail di bagian tertentu. Seperti di bagian Headstock yang terpampang foto Les Paul, dan tertera tandatangan 'Lester William Polsfuss' di bagian Pickguard. Selebihnya, Gibson tetap mempertahankan orisinalitasnya, bahkan Gibson membuat Bridge dan Pickup P-90 yang sama persis dengan Les Paul 1952. Jadi suara yang dihasilkan pun akan sama seperti gitar Les Paul di 6 dekade yang lalu.
Gibson Les Paul Tribute, dengan warna Gold yang semakin mencurahkan esensi Vintage dari gitar tersebut. Dan inilah spesifikasi lengkapnya,
  • Mahogany body with carved Maple top
  • Mahogany neck with traditional "thick" profile
  • Bound rosewood fingerboard with trapezoid Inlays
  • Dual P-90 humbucking pickups in the neck and bridge positions
  • Chrome, wraparound trapeze tailpiece matching Les' 1952 patent
  • TonePros™ vintage-style tuners with 16:1 ratio

Gitar ini hanya dibuat sebanyak 400 unit saja, dan akan dijual secara paket bersama buku Les Paul, jaket varsity, kaos Gibson "Factory Craftman", dengan harga sekitar Rp 48,000,000. Bagaimana, niat membeli?

No comments

Powered by Blogger.