MorphWiz (Terobosan iPad Dalam Music Dream Theater)

13356355111666120677
MorphWiz aplikasi musik untuk iPad & iPhone
Teman-teman pecinta musik yang beberapa hari lalu sempat nonton penampilan Dream Theater di MEIS Ancol pasti tahu betul Jordan Rudess, pemain keyboard yang ikut memberi kontribusi besar pada warna musik Dream Theater. Seperti kita ketahui, meskipun bukan termasuk pendiri Dream Theater, Jordan Rudess telah memberikan penyegaran dan membuat makin kental warna progressive pada Dream Theater, tentu saja dipadu dengan permainan gitar Petrucci.
Dalam kesempatan ini saya ingin sedikit membahas tentang “device kecil” yang banyak dimainkan, tapi mungkin agak kurang diperhatikan banyak orang. Instrumen tersebut berbentuk sebuah pad layar sentuh dengan visual yang bisa berfungsi sebagai synthesizer maupun sound effect.
Mungkin banyak yang tidak percaya kalau dikatakan device tersebut adalah sebuah iPad. Tapi itulah kenyataannya, Jordan Rudess memang memakai iPad dalam musik Dream Theater. Berbekal kemampuannya dalam music programming, Jordan Rudess bersama Kevin Chartier telah mengembangkan sebuah aplikasi untuk device berbasis iOS bernama MorphWiz.
Selain pada iPad, MorphWiz juga bisa di install ke dalam iPhone. Dengan menggunakan MorphWiz, seorang pemula pun akan bisa beraksi bagaikan seorang professional, karena Jordan Rudess telah memasukkan 50 preset dalam release-an aplikasinya. Untuk yang mau belajar lebih jauh, Jordan Rudess juga menyediakan video tutorial pada laman Wizdom Music. Kunjungi http://www.wizdommusic.com/MorphWiz/tutorials.html untuk lebih detilnya.
Selain MorphWiz, Jordan Rudess juga memakai SampleWiz pada iPad-nya, yang juga dikembangkan oleh Wizdom Music LLC.

No comments

Powered by Blogger.