Aturan Main Seorang HACKER




Sebenarnya aturan main disini berlandaskan etika hacker yang berpedoman kepada kejujuran, kebaikan, dan pemanfaatan untuk lebih baik. Untuk menjadi hacker yang tidak memiliki masalah (biasanya hacker punya banyak masalah) pertama kita harus mempelajari etika hacker. Saya sendiri juga masih mempelajari bagaimana jadi hacker yang tidak punya masalah, malah bisa membuat masalah menjadi suatu yang bermanfaat bagi orang banyak. Tapi saya binggung kenapa selalu gak sabaran, “pengennya dibawa seneng ja semau gue..!!”


Jadi mungkin begini untuk para hackingkers dalam bertindak, hacker harus memanfaatkan situasi yang pas dan bergerak dengan pikiran (logika yang matang) yang berlandaskan etika dan aturan main hacker.


Banyak Sekali hacker yang jahat. Tapi tidak semua hacker itu jahat kok, jadi kamu harus setuju dengan peraturan hacker dibawah ini, mungkin menurut pendapat saya begini :


Etika Hacker :
1. Memiliki kemampuan mengakses komputer tanpa batasan.
2. Semua informasi yg diberikan tidak boleh dipungut bayaran apapun. Tidak ada yg boleh disembunyikan, dan di tutup tutupi.
3. Tidak percaya pada otoritas, artinya memperluas desentralisasi / berkuasa sendiri.
4. Tidak memakai identitas palsu, seperti nama samaran yang konyol, umur, posisi, dll.
5. Mampu berseni dikomputer.
6. Komputer dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.
7. Pekerjaan yang di lakukan semata-mata demi kebenaran informasi yang harus disebar luaskan.
8. Memegang teguh komitmen tidak membela dominasi ekonomi industri software tertentu.
9. Hacking adalah senjata mayoritas dalam perang melawan pelanggaran batas teknologi komputer.
10. Baik Hacking maupun Phreaking adalah satu-satunya jalan lain untuk menyebarkan informasi pada massa agar tak gagap dalam computer informasi.


Setelah itu ini adalah cara main hacker, dalam artian hacker bukan berarti membabibuta menyerang tanpa pikir panjang namun lebih menganalisis logika dalam otak :
1. Di atas segalanya, hormati pengetahuan dan kebebasan informasi.
2. Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggaran keamanan / lubang di keamanan yang anda lihat. Seperti Bug, Seceruty dll.
3. Jangan mengambil keuntungan yang tidak fair dari hack. Semata mata untuk kepuasan sendiri (egoisasi).
4. Tidak mendistribusikan dan mengumpulkan software bajakan. Tanpa maksud tertentu.
5. Tidak pernah mengambil resiko yang bodoh , selalu memperhitungkan kemampuan sendiri. Tudak brutal dalam melakukan hacking, semaunya sendiri.
6. Selalu bersedia untuk secara terbuka / bebas / gratis memberitahukan dan mengajarkan berbagai informasi & metoda yang diperoleh secara cuma cuma, tanpa pamrih.
7. Tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang. (Saysker)
8. Tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan.
9. Tidak pernah secara sengaja menghapus dan merusak file di komputer yang dihack. Keculai dengan maksud dan tujuan tertentu.
10. Hormati mesin yang di hack, dan memperlakukan dia seperti mesin sendiri.
11. Hacker sejati akan selalu bertindak berlandaskan kode etik dan aturan main, mungkin seperti yang saya paparkan diatas.



Dan ini adalah aturan main Hacker :

1. Kepada para Netter bagi yang akan mendapatkan atau menyebarkan informasi , harap yang bermanfaat bagi orang banyak.
2. Dilarang membawa nama Forum Hacker (securehackerlink) dalam setiap kasus yang disebabkan oleh kamu sendiri dan ilmu (hacking) kamu. JANGAN bawa nama siapapun !!. Termasuk nama pengarang artikel.
3. Dilarang mempost artikel yang berbau sarat ataupun yang menjerumuskan tanpa seizin tertulis dari pihak administrator ataupun moderator yang berkewajiban mengizinkan.
4. Dilarang berbicara kotor, kasar ataupun yang menghina sesama hacker tanpa alas an apapun.
5. Wajib memperkenalkan dirinya dalam dalam menyampaikan informasi.
6. Senantiasa membawa Citra Islami dalam aksi Hacking ataupun sejenisnya.
7. Dilarang memposting data sensitif orang lain didalam webster seperti username, password, kartu kredit, dsb.


Dan yang melanggar akan ditindak dengan membanned ke alamat e-mail, ip username dll, tergantung tingkatan kebersalahan yang kamu lakukan.

Jadi Hacker bukanlah Netter yang suka cari masalah, namun lebih memberi manfaat kepada orang lain dengan informasi-informasi yang diberikan. Selanjutnya kamu, untuk para hackingkres.


Terima kasih atas kunjungan kalian para netter semoga informasi dari saya ini bisa bermanfaat. Klo ada comment ato saran tolong tinggalkan pesan dibawah.

No comments

Powered by Blogger.