Perkembangan Music Player


Music Player
Vinyl Player
Tau kan plat yang suka diputer-puter sama dj, nah musik dulunya disimpen di media plat vinyl. Untuk dengerinnya ada namanya Vinyl player.. jadi si vinyl akan muter-muter terus ntar ada jarum yang akan kontak dengan si vinylnya, baru deh bunyinya keluar. Sampe skarang banyak loh yang masih pake, bisa kalian temuin juga di Jl. Surabaya, atau tempat lainnya.


Compact Cassete Tape
Nah, setelah vinyl, berkembang lagi ke pita, pita kaset tepatnya. Pernah dong dengerin kaset musik gitu, nah dulu ada namanya tape tape gitu deh, bukan tape singkong ya, apalagi tape uli, apalagi tape deh.. #eaaa.. Tape ini mirip-mirip boombox gitu tapi versi portablenya lah. Masih bisa diangkat-angkat, dibawa-bawa gitu..


Sony Walkman
Generasi 90an tau dong ya Walkman, kalo dede-dede gemes, blom tau deh nih tau apa gaknya. Bisa jadi pas lahir langsung liat mp3 player aja. Jadi nama Walkman itu pamor setelah dikeluarin sama Sony. Dan bayangin ya, Walkman itu udah keluar dari tahun 1979, dan harga waktu itu hampir 3 juta rupiah. Berarti ‘murah’ lah ya.. Kwukwuk! Makanya dikit yang punya pas awal-awalnya.


Discman
Abis itu keluar lagi perkembangan terbaru, yaitu pake CD, bentuk playernya jadi bulet-bulet semua deh. Agak lucu juga sih kalo Discmannya ditaro di celana, kayak bawa piring aja.. Kwukwuk!


Mp3 Player
Nah baru deh abis itu, nongol yang namanya mp3 player, dari yang segede HP, sampe skarang kecil-kecil udah kayak flashdisk.. Tapi tau gak? Mp3 player pertama gak dateng dari Apple loh, tapi dari perusahaan korea... Gak heran kan kenapa sekarang Korea booming banget Boyband sama Girlbandnya?! Kenapa emang?? Kwuk...!
 

No comments

Powered by Blogger.