Sekilas Perjalanan Musik Jeje Guitar Addict, John Petruccinya Indonesia

Jeje Guitar

Siapa yang tak kenal Jeje Guitar Addict atau Jeje petrucci sang komposer, aranger sekaligus Gitaris hebat yang hobi meng Cover lagu- lagu pop menjadi musik metal seperti River Jkt48 screamo Cover, Heavy rotation metal cover, bahkan lagu dangdut Keong racun Progresive Metal, dan Arya Wiguna - Demi Tuhan Versi Metal serta masih banyak lagi.

Gitaris yang hobi memakai gitar bersenar 7 "seven string" ini sudah banyak memiliki album yang berisi instrumen guitar karyanya sendiri dan sudah sering tampil di event gitaris besar seperti Gitaran Sore GitarPlus. Aksi permainan gitar jeje ini sering membuat kagum para penonton karena skill dan karakter sound nya sangat mirip sekli dengan John Petrucci gitaris Dream Theater. sampai suara picknya saat melakukan sepeed picking pun sangat mirip. Berikut sekilas perjalanan Musik Jeje Guitar Addict.

Dilansir dari lastfm.com "Jefri Irsyad atau biasa dipanggil jeje, lahir di padang panjang 30 Mei 1990, tumbuh besar di Bukittinggi dan mulai mengenal/mempelajari gitar sejak kelas 2 SMP. Saat berada di kelas 2 SMP saya mulai belajar gitar akustik, yang sebelumnya di pengaruhi oleh sodara sepupu saya untuk belajar gitar. lagu yang pertama di pelajari yaitu lagu Cokelat - Luka lama.

Mulai mengenal dan belajar Shred sejak berada di kelas 1 SMA, lead gitar tersulit yang pertama kali dipelajari adalah Open Your Eyes - Alterbridge, sejak kelas 1 SMA sampai Kelas 3 SMA saya sering mengikuti Festival band di daerah saya, beberapa kali mendapatkan gelar Best guitarist di ajang tersebut. Saat saya telah menyelesaikan pendidikan saya di bangku SMA di Bukittinggi pada tahun 2008, saya memutuskan untuk pidah ke Jakarta untuk tinggal kembali bersama keluarga saya disini dan ingin lebih memperdalami semua tentang musik disini. Pada tahun 2009 saya telah mengeluarkan album demo gitar pertama saya "Proof Of My Life",

Mulai dari awal tahun 2010 saya ingin lebih memperdalam tentang ilmu digital recording agar saya bisa membuat musik sendiri tanpa harus ke studio recording, sebagai bahan materinya, saya mencoba mengcover lagu-lagu dari mbah surip, mbah gesang, keong racun, cinta satu malam dll dan saya kumpulkan dalam sebuah album yang saya beri nama "Progressive Metal Cover", Karena sebagian besar genre di album ini adalah Progressive Metal.

Di awal 2011 saya telah menyelesaikan materi untuk album baru saya, yang saya beri nama "Got The Life" dan rencananya di bulan april album ini sudah bisa release. Di album ini agak jauh berbeda dari album sebelumnya, mulai dari sound, tekhnik dan komposisinya, karena semuanya telah saya persiapkan semampu saya. Album ini telah melewati proses Mixing-Mastering, akan di cetak ke CD dan akan dijual melalui internet (kaskus, facebook, twitter, reverbnation)".

Single gitar terbaru jeje guitaraddict saat ini yang berjudul "LOST" sudah bisa anda nikmati di youtobe reverbnation dan di soundcloud.

No comments

Powered by Blogger.