Rumor Atas Nokia ‘Android’ Normandy

Normandy
Kabar hadirnya smartphone Nokia berasa Android bernama Normandy santer menghiasai headline sejumlah media online tak terkecuali TRL sepanjang Desember 2013 hingga Januari 2014 ini.

Serangkaian rumor yang sudah berhembus mulai spesifikasi, wujud Normandy hingga kehadirannya di Indonesia tak begitu saja menghentikan saga Nokia Normandy. Seiring waktu berjalan, rumor Nokia Normandy justru kian memanas.

Rumor menyebutkan bahwa Nokia dengan Android yang sebelumnya dikenal dengan nama Normandy (yang menjadi semacam kode pengembangan) nantinya akan dinamai Nokia X. Nama yang cukup menarik jika memang benar nanti akan digunakan sebagai nama komersil.

Beberapa kabar lainnya yang beredar belum lama ini antara lain munculnya wujud perangkat tersebut di situs Vietnam Gioididong.com yang sempat diabadikan oleh Techienews.co.uk dalam bentuk screenshot lengkap dengan spesifikasi yang dibawa, sebelum akhirnya halaman tersebut ‘menghilang’ dari situs tersebut.

Berdasarkan hasil screenshot di atas, Nokia Normandy dibekali layar WVGA berukuran 4.0 inci dengan dukungan prosesor dual core GHz. Sistem operasi yang digunakan relatif sama dengan bocoran-bocaran sebelumnya yakni Android 4.4 KitKat serta dilengkapi kamera belakang beresolusi 5MP dan fitur dual SIM.


Sayangnya dalam screenshot tersebut tidak terpampang harga jual yang ditawarkan kepada konsumen. Spesifikasi yang muncul di situs ini juga sepertinya dikonfimasi (dalam tanda kutip karena semua belum pasti sampai Nokia sendiri yang mengumumkannya) oleh akun @evleaks yang terkenal dengan berbagai bocoran gadgetnya.
Dari akun Twitter tersebut ditampikan beberapa spesifikasi terkait Nokia Normandy atau Nokia X. Berikut Tweet dari @evleaks:

No comments

Powered by Blogger.