"Mahandini" Perpaduan Manis Rock,Progressive dan Karawitan Jawa ala Dewa Budjana

Copyright Vivanews 

Siapa tak mengenal Dewa Budjana,Gitaris "Immortal" dari Band GIGI yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia dan juga melahirkan album solo pribadi sejak 2 dekade terakhir. Selain bersama bandnya tersebut,Budjana menghasilkan 9 album solo, dan pada akhir tahun lalu album solo anyarnya yang ke-10 yang diberi judul 'Mahandini'. 

Gitaris super "Cool" diatas panggung ini mengatakan makna nama Mahandini diambil dari dua kata, Maha dan Nandini. "Nandini itu artinya kendaraan, Maha adalah sesuatu yang besar. Jadi album ini ibarat kendaraan besar yang agung. Tak tanggung-tanggung,Proses rekaman album yang dilakukan di salah satu studio di Los Angeles, Amerika Serikat ini melibatkan sederet nama besar musisi internasional. Sebut saja John Rudess, keyboardis Dream Theater, mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers John Frusciante, drummer metal asal Jerman, Marco Minnemann, hingga bassis muda asal India, Mohini Dey. Selain itu, Budjana juga mengaet menggaet sinden kontemporer Soimah untuk menyumbangkan suaranya di lagu 'Hyang Giri'. 

Kolaborasi sederet nama besar ini membuat album ini semakin kaya dari lintas genre seperti Rock,Jazz,Metal,Progressive hingga karawitan Jawa. Album yang direkam secara live ini menghasilkan 7 track yang memiliki kekuatan masing-masing yang membuat album ini layak untuk dikoleksi para penikmat musik. 

Album ‘Mahandini’ yang berisikan total 7 lagu kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming digital. Menurut Erhan.ID secara pribadi, 2 track terbaik yang ada di Album ini adalah Hyang Giri dan Queen Kanya. 

Selamat menikmati karya Bli Budjana,silahkan siapkan imajinasi dan kuping yang bersih untuk menikmatinya. Tetap dukung musisi lokal yang keren dan bagus kawan-kawan,segannnn!


Mahandini Artwork 

1.Crowded (feat. John Frusciante) 05:55 
2.Queen Kanya 06:59
3.Hyang Giri (feat. Soimah Pancawati) 07:44 
4.Jung Oman 06:52 
5.ILW (feat. Mike Stern) 06:39 
6.Mahandini 08:17
7.Zone (feat. John Frusciante) 05:56

No comments

Powered by Blogger.